Lily Mia Kwok

lucu khaaaan? ini anaknya kaka iparku. dia lucu banget. aku suka panggil dia yiyi. yiyi lucuuuu banget. aku suka banget anak perempuan gak tau kenapa. elle est trop mignons! pertama ketemu aku dia jutek banget. gak mau aku gendong. sedih. tapi sekarang cukup 3 hari aku menaklukan hatinya dengan gambar kucing di tangan aku. ya dia suka banget kucing.

yiyi itu umur 2 taun tapi dia udah cerewet dan centil. suka pake lipstik walaupun cemong sama suka kedip kedip mata.

o… ya yiyi juga merupakan guru bahasa perancis aku disini. ya aku lebih ngerti liat lili parlez francais daripada orang dewasa yang panjang panjang kalimatnya. kalo yiyi mah paling juga kalo di cakar saman (kucing) dia suka bilang “tontin, saman c’est pas gentil” atau kalo ada yang bersin dia dengan otomatis bilang “pardon!”. atau kalo aku dan keluarga datang kerumahnya dia bilang “tontin sinta, ca va?” dan aku jawab “oui yiyi. ca va tres bien merci ma petite belle” hahaha kaya udah besar aja dia nanya kabar. aaaaa je t’aime lily! kadang juga kalo dia balik ditanya, dia malah jawab “ca va pas” haha gak baik katanya. kata anak umur 2 taun.

aku sayang banget sama lily. karena aku tantenya kali ya. lily itu kaya pengobat hati aku. pengganti azam, anak kakaku di indonesia yang deket banget sama aku. aku kangen azzam, tapi gimana lagi. sekarang ada lily. aku bersyukur ada obat stres. merci mon dieu.

nanti aku ceritain lagi tentang lily mia kwok ya! a tout a l’heure! merci bien tout le monde!

new caledonie atau bahasa perancisnya nouvelle caledonie. ada juga yang menyebutnya “surga dunia yang baru” inilah tempat tinggal aku sekarang bersama suami aku. sekaligus tempat yang dipakai syuting korea boy before flower oleh pasangan gem jan di dan gu jyun pyo. bener ga sih nulisnya? gak bisa maklum. tempat yang sangat sangat sangat indah. dikelilingi pantai dan banyak cafe atau resto di pingirnya. banyak juga turis kesini yang ingin melihat keindahan pantainya. karena new caledonie dekat dengan australia juga new zeland. jadi gak susah buat kesini. pantainya masih biru, biru sekali. sayang sampai sekarang belum ke pantai nanti mungkin ya musim liburan. tapi gak ke pantai juga kulit udah item (maklum cuaca menyengat).

new caledonie adalah negeri yang berada di seberang laut milik Perancis yang tepatnya terletak di Samudra Pasifik bagian Selatan.

disini banyak orang indonesia loh. hususnya jawa. jadi konon dulu orang jawa banyak yang kerja di tambang nikel dan setelah kontrak selesai mereka gak langsung pada pulang tapi malah hidup dan tinggal disini. sekarang disini javanese generasi ke 3 yang sudah pada lancar berbahasa perancis ( yaiyalah orang brojol disini) mereka udah resmi dianggap warga perancis. enak ya!

nah kalo aku disini sama suami karena 20 taun yang lalu mama mertua nikah dengan bule kelahiran paris yang kerja di nouvelle caledonie. jadi mertua beranak cucu disini deh. kaka iparku juga nikah dengan orang makau yang sudah beranak pinang disini. yah jadi dikeluargaku banyak ragam budaya. ada yang cina ada yang sunda dan ada juga bule. perbedaan itu indah. :)

disini lalu lintasnya teratur banget. gak kaya di indonesia. nyawa manusia itu nomor satu. jadi kalo kamu nyebrang di zebra cross mobil pasti berhenti sekalipun kamu ga liat kanan kiri. tapi harus liat ya! faire attention! soalnya orang disini lumayan suka ngebut. disini kendaraan, kebanyak pake mobil! jarang tuh aku liat motor!

o… ya biaya hidup disini mahal banget! gila! lebih dari paris! (kata temen yang kuliah di paris yang sekarang tinggal di new cal juga)

lucunya super marche disini jarang nyediain kresek! yang item banyak di indonesia itu loh. jadi kalo kita mau belanja ke super marche kaya yogja toserba bawa paper bag sendiri! kebayang gak tuh kalo lupa kita ya harus beli. mahal pula. karena orang sini sangat menjaga lautnya. jadi supaya gak banyak sampah jahat. segitunya ya!

trus disini hususnya di noumea. waktu adalah uang. teratur banget! tapi waktu belanja juga ditentukan gak seenak jidat. super marche buka dari jam 9 pagi sampe jam 12 siang. buka lagi sore jam 3 sampai jam 10. lucu ya tiap mau ke super marche buru2 takut keburu tutup. kalo di indonesia mah santai aja iya nggak. jadi kangen.

disini panas banget. mungkin karena rumahku deket banget sama pantai kali ya. baru 3 bulan disini aku udah agak iteman. tapi gak apa apa kata orang sini kulit terlalu putih itu gak baik. kulit coklat itu bagus. jadi cuek aja lagi! yang penting hatinya ya kan? :)

emmm kebanyakan bule itu jarang mandi (setau aku ya). dia biasanya mandi malam dan besoknya gak mandi lagi. lagian disini gak terlalu gimana ya polusinya. parfum kan banyak di toko. gak mandi juga gak bau knalpot angkot deh.

trus orang perancis itu pada sopan. gak kenalpun dia bilang “bonjour” “bonsoir” dan cipika cipika ( cipika cipiki buat yang kenal aja ). salut deh!

pokonya banyak pengalaman menarik hidup disini. nanti kita cerita lagi ya guys. tanganku rematik nih nulis terus hehehe


bisou!

aku suka masak!

makanan. siapa sih yang gak suka makan? semua orang suka makan. tapi masak? belum tentu semua bisa.

dan sebenernya aku pengen cerita sih yang menurut aku lucu plus amazing banget semenjak aku jadi seorang istri. 

aku yang dulu gak pernah masak, pernah sih masak tapi kalo lagi mau dan paling suka di masakin mama atau si ceu nani. sekarang aku udah lihay loh masak! sampe suami bilang aku sekarang udah profesional hahaha

semenjak sma jarang masak sampai kuliah tau cara masak tapi gak pernah praktek. sampai akhirnya waktu mau nikah gencar belajar masak. soalnya cewe harus bisa masak. 

tapi aneh bin ajaib. kemampuan masak aku yang min. sekarang setelah hidup berdua mau ga mau aku selalu masakin suami. ternyata jadi istri itu natural. naluri keibuan kita keluar sendiri dengan alaminya. mulai dari beres-beres rumah, cuci baju, jemur baju, masak udah jadi makanan sehari-hari. dulu sih waktu masih gadis gak pernah sama sekali ngerjain pekerjaan rumah. sur la tete de ma mere! gak bohong. tapi sekarang…. itulah jadi seorang istri itu gak gampang. terimakasih ya allah udah memberi aku pelajaran yang berharga di setiap harinya untuk aku jadi yang lebih baik. :)
aku suka masak!

makanan. siapa sih yang gak suka makan? semua orang suka makan. tapi masak? belum tentu semua bisa.

dan sebenernya aku pengen cerita sih yang menurut aku lucu plus amazing banget semenjak aku jadi seorang istri.

aku yang dulu gak pernah masak, pernah sih masak tapi kalo lagi mau dan paling suka di masakin mama atau si ceu nani. sekarang aku udah lihay loh masak! sampe suami bilang aku sekarang udah profesional hahaha

semenjak sma jarang masak sampai kuliah tau cara masak tapi gak pernah praktek. sampai akhirnya waktu mau nikah gencar belajar masak. soalnya cewe harus bisa masak.

tapi aneh bin ajaib. kemampuan masak aku yang min. sekarang setelah hidup berdua mau ga mau aku selalu masakin suami. ternyata jadi istri itu natural. naluri keibuan kita keluar sendiri dengan alaminya. mulai dari beres-beres rumah, cuci baju, jemur baju, masak udah jadi makanan sehari-hari. dulu sih waktu masih gadis gak pernah sama sekali ngerjain pekerjaan rumah. sur la tete de ma mere! gak bohong. tapi sekarang…. itulah jadi seorang istri itu gak gampang. terimakasih ya allah udah memberi aku pelajaran yang berharga di setiap harinya untuk aku jadi yang lebih baik. :)

bon anee 2014 a tout le monde!


salut! comment ca va?….

halo apakabar! udah lama gak nulis! kangen banget. banyak hal indah dan amazing banget di tahun 2013 di hidup aku. mulai dari aku nikah awal bulan februari 2013 di cimahi-bandung. sampai akhirnya aku sekarang udah gak di indonesia dan berumah tangga. aku ikut suamiku ke nouvelle caledonie suatu pulau yang indah milik perancis. aku tinggal di noumea. ibu kota dari nouvelle caledonie. ya! disini aku berbahasa perancis. disini aku baru akan 3 bulan. c’est magnifique!

pertama-tama aku mau ceritain bagaimana sih kok aku bisa ada di nouvelle caledonie? ya, aku disini ga mudah. selama 5 taun pacar aku yang sekarang jadi suami aku kerja disini. mempunyai usaha resto namanya la balinaise spesialite indonesienne. setelah pacaran 4 taun lewat ldr, kita memutuskan menikah di awal bulan februari. pernikahan digelar secara sederhana di gedung cch dengan 1000 undangan. keluarga ocky dari perancis ataupun dari indonesia semua datang. kami bahagia. walaupun aku sakit sebelum menikah yaitu sakit kekebalan tubuh kalo orang sunda bilangnya sakit tipes hehe

nah setelah menikah seminggu kemudian suami pergi lagi ke nouvelle caledonie untuk kerja. dan aku di indonesia. sekitar 8 bulan aku ngurus visa untuk keberangkatanku dengan perjuangan yang begitu berat ( nanti aku ceritain deh cara buat visa di kedutaan perancis jakarta ) dan akhirnya aku menyusul suami.

nah bener kata orang bilang hidup di negara orang itu gak gampang. harus beradaptasi, mulai dari bahasa, makanan, peraturan dan beragam sifat orang sini. sekarang aku lagi stres budaya. tapi aku bersyukur bisa seperti ini. kalo sedikit stres agak wajar kali ya guys. orang selama 23 taun pake bahasa indonesia sekarang semua orang pake bahasa perancis, mau nontonpun bahasa perancis, mau makan di resto menunya bahasa perancis. mau jajan, harus pake bahasa perancis.

pertama tama kesini sih emang kaya orang bisu banget. cuma bisa ecouter et regarder . kalo sekarang sih dah 3 bulan lumayan ga bisu banget cuma bahasa perancisnya bahasa balita yang sedikit vocab nya hahaha mudah -mudahan suatu hari atau 1 taun disini aku bisa bahasa perancis dengan lihay ya temen-temen. amin.

makasih ya dah dengerin ceritaku. kayanya aku bakal sering cerita deh soalnya aku disini belum punya temen. :(
yes, i can do it!

oh ya kenapa aku nulis di tumblr? soalnya blog aku yang biasa aku gunain nulis gak bisa di buka “sintanurmansyahblogspot”

a bientot!!! bisous!

kangen kucing. biasa kalo lagi sedih ngobrol sama kucing, ngelus ngelus kucing. disini gak punya kucing. inget terus sama kucing-kucing aku miko miciko canel dan kisskiss. miss you so bad!

kangen kucing. biasa kalo lagi sedih ngobrol sama kucing, ngelus ngelus kucing. disini gak punya kucing. inget terus sama kucing-kucing aku miko miciko canel dan kisskiss. miss you so bad!

Tentang Sebuah Kisah Kita…

Sayang… Apa kabarkah dirimu di sana? mungkin kau betah di negeri orang, surat ini sengaja kutulis untukmu, supaya kau tau bagaimana kabarku dan kabar kampung halaman kita kamarung punya style hahaha Sayang… Ingatkah kau waktu dulu? kita bermain di rumahmu melepas lelah di bawah rindangnya bulu kelekmu, kemudian tertawa sembari memandang hamparan hijaunya korongmu yang kering, suara joy menghiasi pagi kita, udara bau pesing selalu terhirup hidung ini dari kandang kanel( kucing kesayanganmu) yang penuh ee, dan tak lupa ee -ee bergelantungan dengan lucunya di buntutnya hahaha, mungkin kau akan tersenyum jika mengingat semua itu, kita selalu ingin kembali ke sana. Lanjut! Suatu hari kita pernah tersandar di kursi deket komputer rumah kamu, di situ kita heureuy kuli pisan, membuat duniaku teralihkan dengan ngakak kamu yg mengerikan menoreh perhatian hati aku ke kamu mulai ada rasa,aku mulai memperhatikan senyuman dan wajah kamu yang jebag sambil ngalamun . karena ketawa ayang yang ngakak abis (rada sieun oge sih), itu adalah sungut terbesar yang pernah aku pandang. sehingga aku terkesima. Setiap hari kita ketawa, hingga kita ngerasa ada sesuatu yg beda, dan ngerasa nyaman. dan kita terpisah satu sama lain, kau meneruskan cita-cita di negeri orang demi menggapai mimpi yang kita gantungkan, dan aku meneruskan pendidikanku di tanah air ini. tapi kedul. :”> Sayang, cepet pulang, aku kangeeen… Dari raulmu yang selalu merindukanmu…

Tentang Sebuah Kisah Kita…

Sayang… Apa kabarkah dirimu di sana? mungkin kau betah di negeri orang, surat ini sengaja kutulis untukmu, supaya kau tau bagaimana kabarku dan kabar kampung halaman kita kamarung punya style hahaha Sayang… Ingatkah kau waktu dulu? kita bermain di rumahmu melepas lelah di bawah rindangnya bulu kelekmu, kemudian tertawa sembari memandang hamparan hijaunya korongmu yang kering, suara joy menghiasi pagi kita, udara bau pesing selalu terhirup hidung ini dari kandang kanel( kucing kesayanganmu) yang penuh ee, dan tak lupa ee -ee bergelantungan dengan lucunya di buntutnya hahaha, mungkin kau akan tersenyum jika mengingat semua itu, kita selalu ingin kembali ke sana. Lanjut! Suatu hari kita pernah tersandar di kursi deket komputer rumah kamu, di situ kita heureuy kuli pisan, membuat duniaku teralihkan dengan ngakak kamu yg mengerikan menoreh perhatian hati aku ke kamu mulai ada rasa,aku mulai memperhatikan senyuman dan wajah kamu yang jebag sambil ngalamun . karena ketawa ayang yang ngakak abis (rada sieun oge sih), itu adalah sungut terbesar yang pernah aku pandang. sehingga aku terkesima. Setiap hari kita ketawa, hingga kita ngerasa ada sesuatu yg beda, dan ngerasa nyaman. dan kita terpisah satu sama lain, kau meneruskan cita-cita di negeri orang demi menggapai mimpi yang kita gantungkan, dan aku meneruskan pendidikanku di tanah air ini. tapi kedul. :”> Sayang, cepet pulang, aku kangeeen… Dari raulmu yang selalu merindukanmu…

Cats.

Cats.

My future…

My future…

HAAAH LEVEL UP!


update status galau, malam minggu galau, ampe nyupir pun galau liat ke bawah bukan ke depan. gimana ga dadas si madamnya hahaha :(

eh btw HAAAAAAAAAAAAAAI semua kembali lagi bersama saya si orongoh tea. puas? puas? hah? hah? hah? (kata ocky saya orongoh)

CahYa

udah lama nih saya ga nulis disini. tapi kali ini saya haus banget akan sharing bersama kalian siapapun yang baca atau kepoin tumblr saya. ups ketauan.

capcuuuus cyin…. 1.. 2.. 3..

pertanyaan-pertanyaan dari temen-temen followers: :D

Jadi selama ini kamu kemana aja nta?

sinta : aku ada ko di hati kamu :”>

kakak sinta apa kabar?:D

sinta: alhamdulilah yah sesuatu…:(

kuliah gimana?

sinta : emmm… liat deh awan itu!

mau gak jadi pacar aku??

sinta: kalau kamu lee min ho atau siwon dan kaya morgan suka pake baju bebelehekan saya pikir-pikir lagi deh~

obat rindu pacar yg jauh gmn sih ? :(

sinta: masih menjadi misteri. kalo saya tau juga saya ga akan galau tau. tapi ya seengganya isi waktu kamu dengan kegiatan yang bikin kamu seneng, ketwa, nyaman. pasti sedikitnya bakalan lupa. ( sedikit ya… )

Kk bkl ldr lg ga?

pengennya sih taun ini terakhir kalinya saya LDR. :)

teteh, aku mau nanya kenapa aku bisa gendut tapi aku cantik kaya bidadari? u,u

sinta: -_____-

kalo dikasi kesempatan, milih pacaran sama Lee min ho atau dgn Ocky? :D

sinta: aduuuuuuh sama siapaaaa yaaaaaaa… emmmm…kesempatan ya? pacarannnya sama ocky. adik kaka-annya sama opa lee min ho, yang antar jemput nya siwon. cuco.

apa jadinya hidup jauh dari pacar? Percaya dia disana mikirin kamu.

sinta; percaya sih. cuma suka sedih kalo lagi ada masalah keluarga :(

teh sinta..kalo obrolan mulai boring sm si doi..enaknya gimana biar asik lg?hehe

sinta: ari kamu atuh abis main dimana sampe boolnya kering? #joke :(

gue pengen nangis tapi gak mau terlihat bintit dan ngeluarin air mata, gmn caranya? :’(

sinta: caranya abis nangis ditonjok sama satpam. jadi matanya biru. aga tersamarkan guys. :)

Hayoo ngaku. Sisinta ini jelesan atau enggak? :p

sinta: engga. cuma suka pura-pura jeles supaya dia ketakutan hahaha

apa rasanya LDR lagi??

sinta: rasanya ~> :(

Udah jadian brapa lama dan ldran brpa lama sama pacar nya teh @sisisinta ? :D

sinta: jadian 3 tahun jalan 4. ldran udah 3 taun. sekarang mau 4 taun.

ap yg kamu rasakan skrg?

sinta: aku ngerasa linglung butuh pamuntangan :((((

CahYa

udah dulu ah saya mau chatting dulu nanti di terusin lagi yaaaa… daaaah … muah!

CahYa

Kuliah? okey.


Setelah ngeliat jadwal saya di semester 5 ini saya hanya bisa diam membisu tanpa kata. cie. matakuliah semester ini ngulang semua guys (selamat ya nta). tepatnya 2 semester!!! otomatis harus ngulang ke bawah bareng adik-adik tingkat. apa? adik tingkat?! cieee.

ya, adik tingkat. walopun cuma beda setaun doang. tetep aja rasanya sekelas sama adik tingkat yang kita ga kenal itu rasanya tuh “kriyuk” banget pas kuliah.

dengan mengucapkan bismillah saya pergi ke kampus dengan tabahnya. setelah 1 taun lamanya ga ke kampus. so bangetlah. hehe

masuk ke kelas dik c 2009 dengan santainya (padahal…). okey semua pada ngeliatin. dan saya mencoba tegar. pada belum kenal. ingin rasanya ku berteriak dan tiba-tiba terbersit keinginan untuk cepat-cepat libur lagi. tapi tidak mungkin karena itu adalah mimpi yang fana. okey.

aku pasang senyum simpul di bibir seperti senyum farida fasya dalam film mak lampir :)

seakan-akan berkata ” please jadiin gue temen loh ” :(

tapi… sudahlah… huhuhu mungkin mereka terlalu sungkan berhadapan dengan kaka tingkat idaman seperti saya. cie. okey deh saya ngerti. saya pegang hp dan memainkannya seakan-akan saya sedang sibuk smsan padahal engga dong :(

dan ga ada yang nyapa dong :(

kalo cerita saya ini dijadiin sinetron pasti penontonnya pada nangis semua kaya sinetron “anugerah” kesukaan saya. huhuhu. to be continue…. kita lihat kelanjutannya ya guys :’(